Pengamat: Nanan jangan ngobral diri

Sabtu, 13 Oktober 2012 - 07:57 WIB
Pengamat: Nanan jangan ngobral diri
Pengamat: Nanan jangan ngobral diri
A A A
Sindonews.com - Wacana mundurnya Wakil Kepolsian Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi (KOmjen Pol) Nanan Sukarna untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013 belum menimbulkan titik terang. Pasalnya, hingga kini belum ada partai yang meminangnya.

"Saya rasa parpol (partai politik) akan mempertimbangkan atau memperhitungkan secara matang orang yang akan diusungnya. Tidak mungkin parpol begitu saja mencalonkan orang," kata Pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar kepada Sindonews, Sabtu (13/10/2012).

Dia menyarankan, sebaiknya Nanan tidak usah menawarkan diri untuk meju dalam Pilgub Jabar tersebut. Melainkan menanti untuk ada yang meminangnya untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Sebaikknya Pak Nanan itu diam saja, tidak usah mengobral diri seperti itu," kata anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini.

Sebelumnya, Wakapolri Nanan Sukarna mengaku hingga kini masih menunggu pinangan sejumlah partai politik (parpol) untuk maju sebagai calon gubernur (cagub).

"Saya enggak laku-laku sampai sekarang," katanya, di Jakarta, Kamis 11 Oktober 2012 lalu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6105 seconds (0.1#10.140)
pixels