SDN 060926 terancam digusur, murid berdemo

Senin, 08 Oktober 2012 - 12:11 WIB
SDN 060926 terancam digusur, murid berdemo
SDN 060926 terancam digusur, murid berdemo
A A A
Sindonews.com - Ratusan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 060926, Medan Aplas, Medan, Sumatera Utara berdemonstrasi di depan sekolah Jalan Abdul Haris Nasution. Mereka protes kepada pemerintah soal rencana pengusuran sekolah dan pembangunan kompleks pertokoan.

Bahkan, tempat murid menggelar upacara bendera dan bermain saat ini telah dibangun ruko bertingkat tiga yang sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan peserta didik.

Dalam aksinya, murid-murid mengusung spanduk dari kardus bekas yang meminta pengembalian lahan sekolah yang sebagian telah disulap menjadi pertokoan itu.

Kepala Sekolah SDN 060926 Bertha Sirait bersama Komite Sekolah menyatakan, pihaknya benar-benar merasa tidak nyaman dalam proses belajar dan mengajar.

"Kami menolak pembangunan toko-toko itu, karena kami tidak nyaman. Saya siap mempertaruhkan jabatan demi kelangsungan dan kenyamanan proses belajar dan peserta didik di sini," tegasnya kepada wartawa disela-sela demonstrasi, Senin (8/10/2012).

Hal sama disampaikan Wali Murid Kelengi. Dia mengaku kecewa dengan pemerintah yang secara sepihak mengizinkan pengembang untuk membangun kompleks pertokoan di lokasi itu.

"Keberadaan ruko ini sangat menganggangu aktifitas belajar mengajar. Apalagi, saat ini masih proses pembangunan tiga unit rumah dan toko," tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6347 seconds (0.1#10.140)