Dituduh dukun santet, kakek tewas dikeroyok

Minggu, 30 September 2012 - 05:03 WIB
Dituduh dukun santet, kakek tewas dikeroyok
Dituduh dukun santet, kakek tewas dikeroyok
A A A
Sindonews.com - Isu dukun santet kembali menggemparkan warga Desa Sruwi, Winongan, Pasuruan, Jawa Timur. Nakhon (70), tewas setelah dikeroyok 50 orang yang menuduhnya sebagai dukun santet.

Kejadian tersebut bermula tetangga korban Saim (50), yang langsung jatuh sakit, dan meninggal dunia usai berselisih dengan Nakhon. Nakhon pun kemudian dituduh sebagai pihak yang mencelakakan Naim.

"Dia meninggal saat lari keluar rumah dan di keroyok. Ketika itu rumahnya dirusak oleh sekelompok orang yang tidak dikenal," kata Atri, salah seorang tetangga korban di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (29/9/2012).

Dia mengungkapkan, situasi di lingkungannya sempat memanas, meski dokter menyatakan Naim meninggal karena sakit kencing manis dan jantung. "Saya sempat tidak berani keluar, karena takut," ujarnya.

Saat ini, jasad korban telah dibawa ke RSUD Sudarsono untuk diotopsi, dan kemudian dimakamkan di Desa Jeladri seperti yang diminta pihak keluarga. Keluarga Nakhon pun kini masih mengungsi untuk menghindari amuk warga.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1374 seconds (0.1#10.140)