Bawa rumus merakit bom, Nur Hakim ditangkap

Selasa, 11 September 2012 - 01:44 WIB
Bawa rumus merakit bom, Nur Hakim ditangkap
Bawa rumus merakit bom, Nur Hakim ditangkap
A A A
Sindonews.com - Nur Hakim (18), warga Kebangarum, Rt3/3, Salatiga, harus berurusan dengan pihak Kodam IV/Diponegoro dan Polsek Banyumanik, lantaran kedapatan membawa beberapa lembar kertas (rumus) cara merakit bom.

Alumni SMK Saraswati Salatiga itu, tertangkap petugas jaga pintu gerbang Kodam IV/Diponegoro pada Minggu 9 September 2012 sekitar pukul 12.00 WIB, saat hendak masuk ke markas TNI AD tersebut.

"Dia mau masuk Kodam dan setelah diperiksa, ternyata di dalam tasnya ada beberapa lebar kertas tulisan tangan cara merakit bom," ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV/Diponegoro Kolonel Inf Widodo Raharjo, di Salatiga, Senin (10/9/2012).

Pemuda tersebut kemudian dibawa ke Den Intel Kodam untuk diperiksa. Dan dari hasil pemeriksaan, pemuda yang memiliki nilai matematika 9,8 ini dinyatakan stress dan akhirnya sekitar pukul 21.00 WIB, diserahkan ke Polsek Banyumanik.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan, mendatangi rumahnya di Salatiga dan diketahui dia depresi. Dan untuk kepentingan pemeriksaan, yang bersangkutan kami serahkan ke pihak kepolisian," katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9361 seconds (0.1#10.140)