Waluyo AT coreng lembaga wakil rakyat

Sabtu, 08 September 2012 - 22:22 WIB
Waluyo AT coreng lembaga wakil rakyat
Waluyo AT coreng lembaga wakil rakyat
A A A
Sindonews.com - Keterlibatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang Waluyo AT dalam kasus narkoba dianggap mencoreng lembaga perwakilan rakyat dan partai pengusungnya.

Pakar Politik Undip Teguh Yuwono menilai ditangkapnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang Waluyo AT akibat terlibat kasus narkoba, memperburuk citra DPR di mata rakyat.

Menurut Teguh, DPRD sebagai wakil rakyat memiliki hak dan kewajiban yang harus dipenuhi yang sudah diatur dalam undang-undang. “Kerjanya DPR itu apa sudah jelas. Jadi kalau sampai melakukan tindakan melawan hukum seperti menggunakan narkoba jelas salah, dan itu menjadi citra buruk bagi DPRD dan partai pengusungnya,” ungkap Teguh menjelaskan kepada wartawan, Sabtu (8/9/2012).

Namun, sambung Teguh dalam masalah tersebut perlu mengedepankan asas praduga tak bersalah. ”Kita kan belum tahu apakah yang bersangkutan itu hanya mentransfer uang, atau pengguna, atau pengedar,” jelasnya.

Dia mengaku prihatin dengan kasus narkoba yang menjerat anggota Dewan. Terlebih kasus yang menimpa Ketua DPRD Pemalang bukanlah yang pertama kali. Beberapa kasus yang sama juga pernah menjerat anggota DPRD lain.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0022 seconds (0.1#10.140)