Jenazah korban ledakan bom ikan dimakamkan

Rabu, 05 September 2012 - 11:45 WIB
Jenazah korban ledakan bom ikan dimakamkan
Jenazah korban ledakan bom ikan dimakamkan
A A A
Sindonews.com - Jenazah Kasiani (57) korban ledakan yang diduga bom ikan atau bondet di rumah warga Pesisir di Kota Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) dimakamkan. Suami korban Muslimi tak menghadiri pemakaman istrinya lantaran sedang diburu petugas kepolisian.

Suasana duka menyelimuti pemakaman Kasiani di Jalan Hangtua, Gang Flamboyan, Kelurahan Ngemplak Rejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jatim. Ratusan orang ikut mengantarkan jenazah korban menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gadingrejo. Keluarga korban mengaku ikhlas dengan kepergian ibu tiga anak ini selamanya.

Kasiani tewas setelah terkena ledakan yang diduga dipicu oleh bondet atau bom ikan yang berada di dapur rumahnya. Ledakan ini menyebabkan tangan dan kaki sebelah kiri Kasiani hancur. Suami korban, Muslimi pun hingga kini menghilang pascaledakan.

"Anak Muslimin, Mulyani dan keponakannya ikut terkena ledakan. Rumah Muslimin juga hancur akibat ledakan," ungkap salah seorang keluarga korban, Hariadi menjelaskan kepada wartawan, Rabu (5/9/2012).

Aaparat kepolisian sudah mencari keberadaan Muslimin ke kerabatnya di wilayah Pasuruan. Namun hingga kini upaya petugas hingga kini masih nihil.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Muhammad Cholil mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan menelusuri keberadaan Muslimin di tempat asalnya di Baubau, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kedua korban luka masih dirawat intensif di ruang bedah, Kamar Anggrek, RSUD dr Sudarsono. Kondisinya sudah membaik," tandas Cholil.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7201 seconds (0.1#10.140)