Bawa sajam, 26 warga Takalar diamankan polisi

Senin, 03 September 2012 - 00:04 WIB
Bawa sajam, 26 warga Takalar diamankan polisi
Bawa sajam, 26 warga Takalar diamankan polisi
A A A
Sindonews.com - Polres Takalar mengamankan 26 warga saat razia senjata api (senpi) dan senjata tajam (senpi) di depan Polres Takalar.

Warga yang diamankan sembilan di antarannya membawa sajam, selebihnya warga yang melanggar lalulintas karena tidak memiliki kelengkapan kendaraan. Kini warga yang diamankan tersebut di proses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Kapolres Takalar AKBP Nasrun Fahmi mengatakan, razia ini dilakukan menjelang Pilkada Bupati (Pilbup) dan Pilgub. Ini dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman ketertiban dan keamanan masyarakat (Kantibmas).

" Razia senjata tajam ini dilakukan untuk menciptkan situasi keamanan secaran kondusif jelang pilkada dan pilgub," ujar AKBP Nasrun Fahmi, Minggu (2/9/2012).

Dia mengatakan, dalsm razia ini Polres menurunkan personil gabungan TNI, Polisi, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), sebanyak 250 personel.

"Para personil polisi yang di turunkan merupakan anggota dari Polsek, sedangkan TNI sebagian yang bertugas dari Koramil, sementara Satpol PP bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab),"tuturnya.

Selain menggelar razia menjelang Pilkada, Kapolres juga memberikan pengamanan setiap pasangan Calon bupati (Cabup) dan Calon. Wakil Bupati (Cawabup) digelar Oktober mendatang.

"Sebanyak 15 personel diturunkan untuk memberikan pengamanan secara melekat bagi tujuh pasangan ywng akan maju di Pilkada Takalar. Hal ini dilakukan untuk me,berikan rasa aman kepada setiap pasangan yang akan bertarung Oktober mendatang," ujar dia.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)