Korban kapal tenggelam diselamatkan kapal asing

Kamis, 30 Agustus 2012 - 18:25 WIB
Korban kapal tenggelam diselamatkan kapal asing
Korban kapal tenggelam diselamatkan kapal asing
A A A
SIndonews.com - Tim SAR gabungan mulai menemukan titik terang informasi tenggelamnya kapal motor yang diduga mengangkut 150 imigran gelap.
Tim SAR mendapat kabar, dua kapal asing telah menyelamatkan enam korban yan terapung di sekitar perairan Pulai Panaitan, Pandeglang, Banten.

Menurut Madeoka, Kepala Kamar Mesin Kapal Basarnas, informasi yang didapat dari kantor pusat mulai pukul 12.13 WIB kapal Cargo APL Bahrain telah menemukan sebanyak enam orang korban, saat ini mereka masih di kapal cargo tersebut.

“Sebelum menemukan korban, kapal Cargo itu telah menemukan life jacket pada pukul 11.00 WIB, dan akhirnya menemukan enam orang korban selamat,” terang Madeoka di Pelabuhan Indah Kiat Pulp and Paper Merak, Kamis (30/8/2012).

Selain kapal Cargo, Kapal Aircraft Australia juga telah menemukan life jacket yang diduga milik korban kapal tenggelam.

Mengenai jenis kapal yang tenggelam, hingga saat ini belum diketahui. Dugaan sementara, kapal tersebut yang biasa digunakan oleh nelayan Indonesia.

Madeoka mengaku belum mengetahui kapal itu berangkat dari mana, serta penyebab kapal tersebut tenggelam. “Tugas kami hanya melakukan pencarian atau SAR untuk menyelamatkan para korban,” terang dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2127 seconds (0.1#10.140)