Lokasi pengungsian korban Sampang minim air bersih

Kamis, 30 Agustus 2012 - 11:32 WIB
Lokasi pengungsian korban Sampang minim air bersih
Lokasi pengungsian korban Sampang minim air bersih
A A A
Sindonews.com - Untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi kerusuhan Sampang, Jawa Timur (Jatim), sebuah Posko Solidaritas Sampang terus mengirimkan logistik bantuan kepada para pengungsi. Para penggiat kemanusiaan di Posko Solidaritas Sampang ini mengirimkan bantuan berupa pakaian dan bahan makanan.

Koordinator Posko Solidaritas Sampang, Ahmad Zainul Hamdi mengatakan pihaknya berupaya terus mengirimkan logistik kepada para korban kerusuhan di Sampang yang mengungsi di Gelanggang Olahraga (GOR) Sampang. Menurutnya, kebutuhan khusus untuk perempuan dan anak-anak merupakan logistik yang paling dibutuhkan oleh pengungsi.

"Perempuan sangat membutuhkan pembalut. Selain itu, sesuai dengan kultur, pengungsi juga sangat membutuhkan sarung," ungkap Ahmad menjelaskan kepada wartawan di Posko Solidaritas yang terletak di Surabaya, Kamis (30/8/2012).

Pakaian bersih ini menurut Ahmad sangat dibutuhkan mengingat tidak adanya fasilitas air bersih bagi para pengungsi untuk mencuci baju. Selain itu, posko juga mengirimkan makanan siap saji untuk para pengungsi.

"Kami juga mempunyai posko di lokasi pengungsian. Posko ini untuk mengabarkan apa saja kebutuhan para pengungsi," tandasnya.

Ahmad mengatakan, dirinya belum mengetahui sampai kapan Posko Solidaritas Sampang ini akan mengirimkan logistik. Menurutnya, pemerintah belum punya skema penanganan pengungsi dan batas waktu sampai kapan pengungsi akan tinggal di GOR.

"Kita tidak tahu sampai kapan pengungsi tinggal di GOR. hari ini kami juga mengirimkan logistik. Mudah-mudahan cukup hingga tiga hari ke depan," paparnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8224 seconds (0.1#10.140)