Warga Tapalang protes proyek air bersih

Rabu, 15 Agustus 2012 - 13:30 WIB
Warga Tapalang protes proyek air bersih
Warga Tapalang protes proyek air bersih
A A A
Sindonews.com - Tak menikmati sama sekali manfaat dari proyek air bersih di daerah mereka, Warga Kecamatan Tapalang mengajukan protes ke anggota DPRD Sulawesi Barat (Sulbar). Ironisnya, warga Tapalang harus kesulitan air bersih di kawasan yang ada pengolahan air bersih.

Permasalahan ini terungkap ketika warga Tapalang bertemu dengan Ketua DPRD Sulbar Hamzah Hapati Hasan. Dalam kesempatan itu, warga meminta agar dewan bisa menyalurkan aspirasi mereka.

“Kami mengadukan hal ini, karena kami betul-betul tidak bisa merasakan manfaatkan air bersih tersebut. Di daerah kami ini sekarang agak kesulitan air bersih,” kata salah seorang warga, Rabu (15/8/2012).

Kepala Bidang Pengairan Dinas PU Sulbar, Irvan, yang turut hadir pada pertemuan tersebut menjelaskan, proyek pengadaaan air bersih tersebut bukan diprogramkan oleh Dinas PU Sulbar. Melainkan oleh Balai Besar Air Minum yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PU.

“Jadi, proyek pengadaan air bersih ini bukan menggunakan dana APBD, melainkan langsung APBN. Dengan adanya aduan dari masyarakat ini, kami akan upayakan untuk berkoordinasi dengan pihak balai besar,” jelas Irvan.

Sementara Ketua DPRD Hamzah mengaku akan segera menindaklanjuti aspirasi dari warga Tapalang ini. Menurutnya, salah satu tugas DPRD adalah menyerap aspirasi dan aduan dari masyarakat untuk diperjuangkan.

Terkait pembangunan tanggul pada wilayah pantai yang terkena abrasi pantai beberapa waktu lalu. Hamzah menegaskan, menjadi telah menjadi prioritas. DPRD Sulbar akan segera membahas hal ini dengan pihak esekutif agar segera dianggarkan pembangunan tanggul.

"Kami akan segera melakukan pertemuan dengan eksekutif untuk menganggarkan pembuatan tanggul," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9481 seconds (0.1#10.140)