Balapan liar resahkan warga Gowa

Minggu, 05 Agustus 2012 - 12:59 WIB
Balapan liar resahkan warga Gowa
Balapan liar resahkan warga Gowa
A A A
Sindonews.com - Selama Ramadan, pelaku balapan liar semakin meresahkan warga dan para pengguna jalan di sejumlah wilayah di Kabupaten Gowa.

Kendati aparat kepolisian gencar melakukan razia balapan liar, namun pelaku balapan meningkat di sejumlah Kecamatan yakni, Kecamatan Somba Opu, Pallangga, Bajeng, dan Bontomarannu.

Sejumlah warga di wilayah ini pun mendesak aparat kepolisian agar menindak tegas para pelaku. "Ini tidak bisa lagi dibiarkan, selain meresahkan warga, dan mengganggu pengguna jalan, hal ini juga memicu terjadinya perang kelompok," kata Dg Sikki, warga Kecamatan Somba Opu, Minggu (5/8/2012).

Dg Sikki mengatakan, seharus polisi terus melakukan memantuan di sejumlah lokasi rawan balapan liar pada jam-jam tertentu, ini dilakukan untuk mencegah aksi balapan dan tawuran antar geng.

"Mereka kerap terlibat perkelahian antar kelompok jika salah satu dari kelompok mereka kalah," ujarnya.

Sebelumnya, perkelahian antar pemuda terjadi di Jalan Tun Abd Tazak, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Gowa. Hal itu dipicuh kelompok pemuda tidak terima kekalahan saat aksi balapan liar di lokasi itu.

Meski tidak ada korban jiwa, namun sempat memacetkan arus lalulintas selama satu jam. Dari aksi tawuran ini para anak muda tersebut banyak mengalami luka memar akibat saling serang dengan menggunakan batu, balok kayu, busur, dan petasan.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Muhiddin Yunus mengaku pihaknya gencar melakukan razia di sejumlah kolasi yang sering digunakan balapan liar sekelompok pemuda.

"Selama bulan Ramadan kami rutin menggelar razia mulai di Jalan poros Pallangga-Sapaya Kecamatan Pallangga, Bontomarannu, Jalan Tung Abd Razak, Kecamatan Somba Opu, dan tempat rawan lain," katanya.

Muhiddin mengatakan, dalam razia ini petugas berhasil menjaring puluhan sepeda motor dari para pelaku.

"Sepeda motor yang di amankan tidak lengkap, dan akan di proses sesuai aturan. Proses dilakukan setelah lebaran," katanya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)