12 pekerja jatuh dari crane

Jum'at, 03 Agustus 2012 - 19:20 WIB
12 pekerja jatuh dari crane
12 pekerja jatuh dari crane
A A A
Sindonews.com - 12 pekerja dilaporkan mengalami luka-luka lantaran jatuh dari sebuah crane (alat berat pengangkat material) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Crane tersebut jatuh setelah mengangkut para pekerja.

Para pekerja ini membangun ruko di kawasan Yoso Suwoyo, Surabaya. 12 pekerja ini naik ke lantai empat menggunakan crane. Akan tetapi, baru sampai di lantai tiga, tiba-tiba crane tersebut jatuh.

"Crane tiba-tiba jatuh. Pokoknya tidak ada tanda atau suara apapun, tiba-tiba kami jatuh," ujar salah seorang korban, Sukamto menjelaskan, Jumat (3/8/2012).

Para korban ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Wijaya di kawasan Wiyung Surabaya. Sebagian besar korban menglamai luka pada kaki dan tangan.

Wakapolsek Wiyung, Wijonarko mengatakan, crane tersebut merupakan alat yang bukan dipergunakan untuk mengangkut orang. Berat tonase crane tersebut sebenarnya untuk mengangkut satu ton.

"Itu alat untuk mengangkut material. Jika dikalkulasikan, berat keseluruhan korban tidak mencapai satu ton," ujar Wijonarko menjelaskan.

Hingga kini, pihak kepolisian Wiyung masih menyelidiki peristiwa tersebut. Untuk sementara kasus ini masih masuk ke dalam kecelakaan kerja.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3468 seconds (0.1#10.140)