Polisi amankan ratusan petasan di Bulukumba

Rabu, 01 Agustus 2012 - 02:28 WIB
Polisi amankan ratusan petasan di Bulukumba
Polisi amankan ratusan petasan di Bulukumba
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian sektor (Polsek) Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba kembali mengamankan ratusan petasan yang disinyalir berdaya ledakan tinggi.

Penyitaan ratusan petasan ini dilakukan di Kelurahan Kasimpureng, Kampung Jentag dan beberapa lokasi lainnya. Hanya saja, yang berhasil ditemukan hanya dua lokasi. Razia petasan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Ujung Bulu AKP Sultan Taherong bersama anggotanya.

“Razia petasan tersebut akan terus dilakukan sampai akhir Ramadan mendatang. Kami mau supaya umat Islam yang sedang menjalankan ibadah benar-benar merasa nyaman dan tidak terganggu dengan ledakan petasan yang mulai marak beredar,” ungkap Sultan, kemarin.

Selain itu, dia menjelaskan razia ini bertujuan menghindari terjadi penyabab kebakaran yang ditimbulkan dari ledakan petasan. Apalagi, kejadian tersebut sudah pernah terjadi akibat dari petasan sehingga harus diwaspadai jauh sebelumnya.

“Efek bahaya yang bisa ditimbulkan petasan sangat besar. Sebab, bisa terjadi kebakaran,” ujarnya.

Khusus yang sudah memiliki izin menjual, lanjut mantan Kapolsek Kindang ini, pihaknya masih mempelajari. Namun, tidak menutup kemungkinan akan dicabut jika keberadaan petasan dianggap sudah membahayakan bagi orang lain.

“Tidak ada jaminan bahwa dibiarkan bebas menjual. Mungkin saja akan dicabut,” terangnya.

Meski demikian, dia berharap kepada para pedagang baik agen maupun subagen untuk menghentikan penjualan karena telah banyak mengganggu aktivitas warga khususnya saat ummat muslim melakukan salat tarawih di malam hari. Polisi juga telah mengancam para pedagang Undang-Undang (UU) darurat dengan kurungan penjara 10 tahun.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5405 seconds (0.1#10.140)