Makan bakso, 21 warga Medan keracunan

Selasa, 31 Juli 2012 - 14:40 WIB
Makan bakso, 21 warga Medan keracunan
Makan bakso, 21 warga Medan keracunan
A A A
Sindonews.com - Diduga keracunan, 21 orang warga Jalan Belibis, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara (Sumut) Selasa dini hari dilarikan ke rumah sakit terdekat. Korban yang sebagian besar anak-anak tersebut mengalami mual dan muntah setelah memakan jajanan bakso keliling.

Para korban keracunan ini dirawat secara intensif di ruang instalasi gawat darurat Rumah Sakit Sundari, Jalan TB Simatupang Medan. Keluarga korban panik melihat anak-anak mereka pucat dan lemas. Petugas medis segera memberikan cairan infus kepada para korban guna mencegah dehidrasi.

Salah seorang korban keracunan, Afdar mengatakan sebelumnya dirinya membeli jajanan bakso di Jalan Belibis, Medan Sunggal pada Senin malam 30 Juli 2012, tak lama setelah berbuka puasa. Kemudian, dirinya mengeluh mual dan muntah-muntah.

"Setelah makan bakso itu saya mual dan langsung muntah-muntah," ujar Afdar menjelaskan kepada wartawan saat dirawat di RS Sundari," Selasa (31/7/2012).

Korban keracunan ini yang rata rata warga Jalan Belibis Lingkungan 18. Hingga kini korban terus bertambah. Rata rata warga dan anak-anak membeli bakso yang dijajakan oleh pedagang yang kini masih buron.

Kepala Lingkungan 18, Suwito mengatakan sebagian warga sebelumnya mendapat perawatan pertama sekali di Bidan Pida, tidak jauh dari rumah warga. Di klinik tersebut, sebanyak 16 warga tercatat mengalami keracunan.

"Di sekitar lokasi pedagang bakso berjualan, kami menemukan satu kantong plastik bakso sisa yang dibuang oleh anak anak," ujar Suwito menjelaskan.

Pihak kepolisian dari Mapolsek Sunggal telah memintai keterangan beberapa orang saksi dari beberapa orang korban dan menyita sampel bakso yang diduga menjadi penyebab keracunan. Petugas kini mencari pedagang bakso yang diduga menjadi menyebabkan warga keracunan.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4595 seconds (0.1#10.140)