Bocah pencuri motor sudah 4 kali curi ayam

Senin, 30 Juli 2012 - 16:44 WIB
Bocah pencuri motor sudah 4 kali curi ayam
Bocah pencuri motor sudah 4 kali curi ayam
A A A
Sindonews.com - Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh FB (14) di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ternyata bukanlah aksi kriminalitas pertama yang dilakukannya.

Dari hasil penyelidikan pihak Polres Kulonprogo, bocah kelas IX Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) ini sudah empat kali melakukan pencurian ayam. “Sebelumnya sudah empat kali mencuri ayam,” ujar FB di hadapan penyidik polres Kulonprogo, Senin (30/7/2012).

FB sendiri mengaku kapok dan tidak ingin mencuri lagi. Dia tidak menyangka aksi yang dilakukan bersama IM (10), mencuri sepeda motor pada Jumat 27 Juli lalu membuatnya mendekam di balik sel Polres Kulonprogo.

Sementara IM cukup ketakutan saat polisi menangkapnya. Ketika ditanyai penyidik dan diwawancarai wartawan, dia malah menangis.

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo Suharto yang membidangi hukum dan pemerintahan mengaku prihatin dengan kejadian pencurian yang libatkan anak di bawah umur. Pihaknya berharap segara ada penangguhan agar pelaku tidak depresi berada di dalam sel penjara.

“Bagaimana pun juga mereka anak-anak yang butuh bimbingan orangtua,” tuturnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)