Banjir dan longsor landa Sangihe

Selasa, 24 Juli 2012 - 21:22 WIB
Banjir dan longsor landa Sangihe
Banjir dan longsor landa Sangihe
A A A
Sindonews.com - Banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, sore tadi. Setidaknya satu orang tewas dalam bencana alam ini.

Informasi yang diperoleh Sindonews dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, bencana terjadi sekira pukul 05.00-05.30 Wita, Selasa (24/7/2012).

"Korban yang meninggal diidentifikasi atas nama Ibu Doyana Sahiu (76)," tulis Sutopo dalam pesan elektroniknya.

Sebelumnya terjadinya banjir dan longsor, hujan deras melanda Kabupaten Sangihe sekira tiga jam. Hujan deras ini menyebabkan terjadinya longsor.

Kerugian materil yang diakibatkan bencana, yakni 23 unit rumah rusak berat, empat unit rumah hanyut, jalan nasional rusak sepanjang 70 meter dengan tertimbun material kurang lebih 3 ribu meter kubik. Kemudian sebagian jalan di Kabupaten Laina Lapango longsor sepanjang 20 meter. "Dan terdapat 17 titik longsor," ungkap Sutopo.

Sejauh ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe telah berada di lokasi untuk penanganan darurat dan pendataan. Bantuan makanan siap saji telah disiapkan untuk di kirim. Saat ini BPBD sedang membawa bantuan logistik untuk para korban yang berada di lokasi bencana.

"Bupati Kabupaten Sangihe sudah meninjau ke lokasi bencana," tutupnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5014 seconds (0.1#10.140)