Korban lumpur Lapindo akan jalan kaki ke Jakarta

Rabu, 13 Juni 2012 - 10:01 WIB
Korban lumpur Lapindo...
Korban lumpur Lapindo akan jalan kaki ke Jakarta
A A A
Sindonews.com - Tak kunjung mendapat penyelesaian ganti rugi dari PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ), salah seorang korban lumpur Lapindo berencana akan berjalan kaki ke Jakarta untuk menuntut ke keluarga Bakrie.

Hari Suwandi (44) warga Desa Kajeksan Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) sangat kecewa lantaran belum tuntasnya ganti rugi rumahnya yang ikut terendam lumpur. Rencananya, Hari akan berangkat ke Jakarta Kamis 14 Juni dengan menyusui jalur Pantai Utara (Pantura).

"Saya berangkat besok. Saya ke Jakarta untuk menuntut apa yang menjadi hak saya. Rumah saya terendam lumpur tapi belum juga mendapat ganti rugi," ujar Hari menjelaskan kepada wartawan, Rabu (13/6/2012).

Rencananya, Hari akan berjalan dengan ditemmani rekannya yang akan mengendarai kendaraan bermotor. Rekannya tersebut nanti akan membawa 50 botol yang berisi lumpur Lapindo. Menurut Hari, selama ini, perjuangan warga korban lumpur kurang mendapat perhatian dari keluarga Bakrie.

"Perjuangan kami menuntut hak rasanya kurang diperhatikan keluarga Bakrie. Ini yang memicu niat saya untuk jalan kaki ke Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, PT MLJ sebagai perusahaan yang mengurus penggantian rugi korban lumpur menunda waktu ganti rugi kepada warga korban lumpur. Warga yang kecewa terus melakukan aksi unjuk rasa dengan menyegel kantor Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS).(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8612 seconds (0.1#10.140)