Warga-KNPB bentrok, 1 orang tewas

Senin, 04 Juni 2012 - 19:47 WIB
Warga-KNPB bentrok, 1 orang tewas
Warga-KNPB bentrok, 1 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Massa yang menamakan diri Komite Nasional Pembebasan Papua Barat (KNPB) kembali membuat keributan. Massa yang berjumlah ratusan tersebut merusak bangunan dan toko-toko di Jalan Pariwisata Kalkote Kampung Harapan Distrik Sentani Timur, Papua.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, kerusuhan tersebut bermula ketika kelompok KNPB selesai buat kegiatan di Kota Jayapura, Senin (4/6/2012). Untuk antisipasi kekacauan, polisi pun mengawal massa untuk pulang ke Kota Sentani.

Namun sampai di Kampung Harapan, massa yang berjumlah ratusan orang yang mengendarai truk langsung berhenti di Jalan Pariwisata Kalkote, Kampung Harapan Distrik Sentani Timur. mereka pun turun dari kendaraan tersebut dan langsung melempari dan merusak toko-toko di sepanjang jalan, bahkan masyarakat yang lewat di jalan utama tersebut dipanah. Warga pun terlibat bentrok dengan kelompok KNPB.

Satu orang tanpa identitas ditemukan tewas di lokasi kejadian. Beberapa korban mengalami lukan terkena anak panak maupun luka terkena senjata tajam.

warga yang menjadi korban yakni Sunarso (39) suku Jawa bekerja sebagai supir truk, terkena panah di bagian punggung belakang, Hamsal Kambe (20) suku Toraja kena panah di lengan kirinya dan Ronny Sihombing kena panah dilengan kanannya.

Sedangkan dari pihak KNPB yaitu imanuel pakage (35) luka tikaman di leher belakang, Tanius kalamabil (26) mendapatkan luka robek di bagian selangkangan kiri, Luki Watipo (25) mendapatkan luka robek di punggung. Jenazah masih disemayamkan di RSUD Yowari Sentani. selain itu, 48 orang diamankan di Polsek Sentani Kota.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)