BNN Malang tes urine ratusan pelajar

Senin, 04 Juni 2012 - 14:26 WIB
BNN Malang tes urine ratusan pelajar
BNN Malang tes urine ratusan pelajar
A A A
Sindonews.com - Tekan pemakai dan peredaran narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Malang melakukan tes urine terhadap ratusan pelajar di sebuah sekolah swasta di Malang, Jawa Timur (Jatim).

Ketua BNN Kabupaten Malang, AKBP Supriyadi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap pelajar dan mahasiwa di Kabupaten Malang. Dari hasil tes urine tersebut, menurut Supriyadi, nantinya akan menjadi data pemakai dan peredaran narkoba di Malang.

"Siswa yang positif menggunakan narkoba akan dibina. Hasil ini juga bisa dijadikan data di sekolah untuk dilakukan pembinaan diri," ujar Supriyadi menjelaskan kepada wartawan saat tes urine di Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Kepanjen, Malang, Jatim Senin (4/5/2012).

Dia menyebutkan, angka pengguna narkoba di Kabupaten Malang di data BNN, dalam katagori tinggi. Dari jumlah penduduk 2,5 juta jiwa, 45 persen di antaranya adalah pecandu narkoba usia 15 tahun hingga 40 tahun.

"BNN berharap dengan sidak ini pelajar dan masyakarakat mengerti dampak negatif narkoba. Rencaanya BNN akan melakukan sidak di delapan sekolah dan dua universitas di Kabupaten Malang," ucapnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8032 seconds (0.1#10.140)