4 tahanan Polres Bukittinggi melarikan diri

Jum'at, 01 Juni 2012 - 01:20 WIB
4 tahanan Polres Bukittinggi melarikan diri
4 tahanan Polres Bukittinggi melarikan diri
A A A
Sindonews.com - Kasus tahanan kabur kembali terjadi. Kali ini, empat orang tersangka kasus pencurian yang berhasil melarikan diri dari tahanan Polres Bukittinggi, Sumatera Barat. Mereka kabur tadi pagi dengan cara menggergaji terali besi di ruang tahanan.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, keempat tahanan itu kabur di saat petugas piket sedang tidak ada. Kaburnya para tahanan diketahui, setelah dua tahanan yang memilih tidak ikut kabur terbangun dan berteriak dari sel tahanan. Teriakan para tahanan kontan terdengar petugas jaga.

"Empat tahanan yang kabur masing-masing, Alpen dan Ben, tersangka kasus pencurian. Deki tersangka narkoba dan Suherman, tersangka pengedar uang palsu. Mereka diketahui kabur dari ruang tahanan Mapolres Bukittinggi tadi pagi," ujar Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Rendra Eko kepada wartawan, Kamis (31/5/2012).

Ditambahkan dia, para tahanan itu kabur antara pukul 03.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB pagi, disaat tahanan lainnya dan petugas piket ruang tahanan tertidur pulas.

Saat ini pihak kepolisian Polres Bukittinggi tengah memburu keempat pelaku. Petugas dari polres dan polsek disekitar pintu keluar Kota Bukittinggi langsung bergerak mempersempit jalan kabur dan ruang gerak para pelaku.

Sementara itu, Kapolres Kota Bukittinggi AKBP Eko Nugrohadi mengimbau, kepada masyarakat agar berhati-hati pasca kejadian ini, jika ada orang baru dan mencurigakan disekitar lingkungan masyarakat, diminta segera melaporkan pada polisi. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)