Guru SD tewas ditembak di Papua

Rabu, 30 Mei 2012 - 13:49 WIB
Guru SD tewas ditembak di Papua
Guru SD tewas ditembak di Papua
A A A
Sindonews.com - Penembakan oleh orang tak dikenal di Papua kembali terjadi. Seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Puncak Jaya, Papua, tewas ditembak orang tak dikenal.

Korban bernama Anton Arung Tambila tewas setelah tertembus timah panas di bagian pipi tembus ke telinga sebelah kiri.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Papua, Kampung Kulirik Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Dari keterangan saksi mata di tempat kejadian, peristiwa tersebut bermula saat segerombolan orang mendatangi toko sembako milik Anton Selasa 29 Mei 2012 malam.

Gerombolan orang tak dikenal tersebut mengetuk toko sembari mengatakan hendak membeli gula. Korban yang tak curiga pun lantas membuka pintu tokonya. Ketika pintu dibuka, gerombolan orang tak dikenal tersebut langsung menembak Anton hingga tewas.

Untuk melakukan evakuasi, rencananya jenazah Anton akan dievakuasi ke Bandara Sentani pada Rabu (30/5/2012) dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi.

Sebelumnya, Selasa kemarin, seorang warga Negara Asing (WNA) Jerman, Dietmar Pieper ditembak orang tak dikenal ketika sedang bersantai di Pantai Base-G, Kota Jayapura, Papua.

Dietmar harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok 2 setelah terkena tembakan di bagian pahanya. Dari keterangan saksi mata di lapangan, peristiwa penembakan tersebut terjadi pada pukul 11.30 WIT.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7669 seconds (0.1#10.140)