Baku tembak, dua pelaku pencurian tewas

Senin, 21 Mei 2012 - 20:23 WIB
Baku tembak, dua pelaku pencurian tewas
Baku tembak, dua pelaku pencurian tewas
A A A
Sindonews.com - Aksi baku tembak seperti di film Hollywood terjadi di Jember, Jawa Timur (Jatim). Anggota Polres Jember terlibat baku tembak dengan empat pelaku pencurian hewan.

Dua dari empat pelaku pencurian hewan tewas setelah terlibat baku tembak dengan Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Jember. Kedua pelaku yang tewas berinisial MS dan ST.

Selain menembak mati MS dan ST, petugas juga menangkap dua pelaku lainnya KS dan RH. Kedua pelaku ditembak di bagian kaki karena terus melakukan perlawanan dengan merebut senjata polisi.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan seekor sapi yang dicuri dan kemudian dimasukkan dalam mobil Daihatsu Xenia. Kasatreskrim Polres Jember AKP Makung Ismoyo mengatakan, polisi terpaksa melumpuhkan keempat pelaku dengan tembakan karena pelaku berusaha kabur dan melawan petugas.

"Bahkan salah satu pelaku merebut senjata anggota dan menodongkan ke arah polisi," kata AKP Makung menjelaskan, Senin (21/5/2012).

Dia menambahkan, keempat pelaku ditangkap di daerah Kaliputih, Kecamatan Rambipuji. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, sapi tersebut milik Warga Desa Jambearum Kecamatan Puger yang dicuri pelaku.

Makung mengatakan, saat ini dua jenazah pencuri dikirim ke kamar mayat Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi agar segera diambil pihak keluarganya. Saat ini, polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut.

"Besar kemungkinan masih ada komplotan lain yang lebih besar baik yang melakukan aksi pencurian dengan pemberatan maupun perampokan," paparnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5535 seconds (0.1#10.140)