Jika Bandung macet, polisi siap rekayasa jalan

Kamis, 17 Mei 2012 - 12:23 WIB
Jika Bandung macet, polisi siap rekayasa jalan
Jika Bandung macet, polisi siap rekayasa jalan
A A A
Sindonews.com - Polisi siap berlakukan rekayasa jalan jika terjadi kemacetan di Bandung dalam libur panjang ini. Seperti diketahui, setiap long weekend Bandung menjadi langganan kemacetan yang disebabkan banyaknya wisatawan yang berkunjung untuk menikmati wisata belanja, maupun wisata kuliner ala Kota Bandung.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Bimo Anggoro Seno mengatakan, rekayasa Jalan Cipaganti dan Jalan Sukajadi akan diberlakukan jika memang terjadi kemacetan.

“Itu tergantung di mana (kemacetan), dan itu akan tetap dilakukan rekayasa. Tapi, itu juga bersifat situasional,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (17/5/2012).

Menurutnya, rekayasa Jalan Sukajadi dan Cipaganti yang sebelumnya telah dilakukan beberapa kali belum lama ini, Bimo mengatakan itu tinggal menunggu situasi saja.

“Itu tinggal menunggu hasil dari Polrestabes dan Pemda setempat, kemudian PU saja untuk pelaksananan dan penetapannya,” katanya.

Bimo mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya mempersiapkan penjagaan juga pengaturan di sejumlah akses masuk dan keluar Kota Bandung. Tidak hanya itu, mengingat banyaknya tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan luar kota, pihaknya menyiagakan anggotanya di objek wisata yang sering menjadi tujuan wisata. Dimasa long weekend, biasanya Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata andalan masyarakat baik dalam maupun luar kota.

Terdapat beberapa tempat wisata yang kerap menjadi perhatian bagi masyarakat, yang otomatis membuat situasi jalanan menjadi tersendat. Dari pantauan wartawan, hingga Kamis siang belum terjadi antrian kendaraan. Namun beberapa tempat, seperti Jalan Riau, Jalan Setiabudhi, Jalan Dago, Jalan Cihampelas dan Pasar Baru sudah mulai dibanjiri oleh mobil-mobil dari luar Kota Bandung.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)
pixels