Tiga jambret spesialis malam dibekuk

Sabtu, 12 Mei 2012 - 23:05 WIB
Tiga jambret spesialis malam dibekuk
Tiga jambret spesialis malam dibekuk
A A A
Sindonews.com - Unit I Subdit III (Jatanras) Ditreskirm Polda Jabar berhasil meringkus tiga orang tersangka penjambret yang biasa beroperasi dan meresahkan warga Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, ketiga tersangka ditangkap didua tempat terpisah, yakni di Jatinangor, Kabupaten Sumedang dan Cibiru, Kota Bandung. "Tiga orang yaitu, AC, AP, dan RM. Ketiganya ditangkap belum lama ini didua tempat berbeda," jelanya kepada wartawan, Sabtu (12/5/2012).

Dia menuturkan, ketiga tersangka adalah spesialis jambret yang berkeliaran pada malam hari. Bahkan, dari keterangan pelaku, mereka telah beraksi di 19 tempat berbeda.

"Mereka sering menjambret malam hari. Diantaranya, di Arcamanik, Antapani, Riung bandung, Flyover Cihampelas, Ujungberung, belakang Gedung Sate, dan beberapa tempat lainnya di Kota Bandung," terangnya.

Modus operandi ketiga tersangka yakni dengan memepet korbannya. Setelah memepet, mereka langsung mengancam korban dan langusng membawa sepeda motor milik korban.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan dua unit sepeda motor, satu HP, dan sebilah pisau yang dipakai untuk mengancam korbannya. "Mereka dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tegasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8276 seconds (0.1#10.140)