Polri perkirakan Sukhoi jatuh di puncak Gunung Salak

Rabu, 09 Mei 2012 - 20:36 WIB
Polri perkirakan Sukhoi jatuh di puncak Gunung Salak
Polri perkirakan Sukhoi jatuh di puncak Gunung Salak
A A A
Sindonews.com - Polri memperkirakan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang sedang melakukan demo terbang jatuh di kawasan Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Dari informasi Kapolres Bogor AKBP Heri, diprediksikan pesawat yang berpenumpang 46 jatuh di puncak Gunung Salak," jelas Martinus dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Rabu (9/5/2012) malam.

Pihak kepolisian yakni Polres Sukabumi dan Polres Bogor sudah berkoordinasi dengan TNI AU. "Sudah membentuk tim evakuasi yang terdiri dari Tim SAR dari TNI, Polri, Brimob, PMI, Basarnas, Tagana SAR dan akan membentuk 2 tim," jelasnya.

Seperti diketahui, sebuah pesawat yang mengangkut 46 atau 48 orang penumpang ini dikabarkan hilang di kawasan Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tim SAR bergegas meluncur ke kawasan Gunung Salak.

Pesawat tersebut berjenis Sukhoi Superjet 100 untuk penerbangan komersil yang sedang melakukan uji coba. Belum diketahui penyebab pasti hilangnya pesawat tersebut, namun informasi yang dihimpun pesawat tersebut telah hilang dari radar.

Menurut Humas Lapangan Terbang Atang Sandjaya Mayor Lubis mengatakan, informasi yang dihimpung pesawat tersebut melakukan penerbangan perkenalan dari Bandara Halim Perdanakusumah, namun hilang dari radar sejak sekitar pukul 14.00 WIB.

"(Pesawat mengalami) lost contact. Ada di antara Gunung Salak," ujarnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1970 seconds (0.1#10.140)