9 Kepala Daerah dianugerahi Government Award 2012

Senin, 07 Mei 2012 - 20:32 WIB
9 Kepala Daerah dianugerahi Government Award 2012
9 Kepala Daerah dianugerahi Government Award 2012
A A A
Sindonews.com - Sembilan kepala daerah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menerima penghargaan Government Award 2012 yang akan diserahkan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, di Medan, Jumat 11 Mei mendatang.

Sembilan kepala daerah itu adalah Wali Kota Medan Rahudman Harahap, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaedi, Bupati Serdang Bedagai HT Erry Nuradi, Bupati Deli Serdang Amri Tambunan, Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Tapanuli Tengah Bonaran Situmeang, dan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi.

Event Government Award 2012 merupakan ajang penghargaan pada para kepala daerah di setiap provinsi yang digelar SINDO Media, terdiri atas Harian Seputar Indonesia (SINDO), SINDOTV (DeliTV Medan), SINDORadio dan SINDONews.com.

Selain para kepada daerah, pada acara tersebut juga akan diberikan penghargaan kepada sejumlah BUMN dan BUMD di Sumatera Utara yang telah menunjukkan kepedulian meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatara Utara. Ke-6 BUMN dan BUMD itu adalah, PT Bank Sumut, PT Perkebunan Nasional III (PTPN 3), PT Perkebunan Nasional IV (PTPN 4), PT Pelindo I, PT Kawasan Industri Medan (PT KIM) dan PT Perkebunan Sumatera Utara (PT PSU).

Ketua Pelaksana acara Government Award 2012 Lisa Hayati menjelaskan, pemberian penghargaan kepada para kepala daerah dan perusahaan-perusahaan nasional di Provinsi Sumut merupakan bentuk apresiasi SINDO Media atas kinerja dan dedikasi mereka untuk mensejahterakan masyarakat di daerah masing-masing.

Hal ini didasarkan kenyataan selama ini banyak kepala daerah yang sebenarnya telah berbuat banyak untuk daerahnya namun, tidak mendapatkan penghargaan ketika dinilai secara nasional. Padahal, tingkat kesulitan masing-masing kepala daerah dalam memajukan wilayahnya berbeda.

Government Award 2012 ini juga merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Otonomi Daerah pada 25 April lalu. Sehingga penilaian dilakukan tidak hanya pada keberhasilan di sektor ekonomi, tetapi juga kesehatan dan pendidikan.

"Jadi kami berharap penghargaan yang diserahkan Pak Hatta Rajasa itu, akan semakin memotivasi para kepala daerah di Sumatera Utara untuk berbuat lebih baik lagi bagi daerahnya masing-masing," ungkap Lisa menjelaskan kepada Sindonews, Senin (7/5/2012).

GM Biro Harian Seputar Indonesia (SINDO) Kiki Subarkah menjelaskan, program ini nantinya akan dilakukan di provinsi lain di Indonesia, terutama yang ada kantor perwakilan Harian SINDO, yakni di Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

“Sumatera Utara menjadi provinsi yang pertama, karena di daerah ini pemerintahnya kami nilai cukup maksimal melayani masyarakatnya,” ungkapnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8113 seconds (0.1#10.140)