Geng motor rusak pos polisi di Gowa

Minggu, 06 Mei 2012 - 14:34 WIB
Geng motor rusak pos polisi di Gowa
Geng motor rusak pos polisi di Gowa
A A A
Sindonews.com - Massa yang diduga geng motor merusak pos Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Gowa, terletak di batas kota Sungguminasa, 5 Mei 2012 dini hari. Hal tersebut mengakibatkan, kaca depan pos Polantas itu hancur terkena lembaran batu, beruntung dalam kejadian itu pos itu dalam kondisi kosong.

Informasi di lokasi menyebutkan, kejadian tersebut berlangsung cukup singkat, saat itu, puluhan orang pengendara motor melintas dari arah Makassar, menuju timur kota Sungguminasa, tepat di depan pos Polantas, terdengar ada suara hantaman keras terkena kaca pos penjagaan polisi tersebut.

Beberapa menit setelah kejadian, petugas Polres langsung melakukan indentifikasi ke lokasi, mereka menemukan pecahan kaca, dan batu. Kuat dugaan pelemparan ini dilakukan akibat tidak terima razia dilakukan polisi.

Petugas jaga pos polantas, Briptu Umar mengatakan, peristiwa terjadi pada Minggu dini hari. Penyerangan tersebut dilakukan sekelompok orang menggunakan motor dari arah Makassar menuju Gowa.

Dia mengatakan, setelah melakukan penyerangan, para pelaku kemudian langsung kabur.“Kami sementara berada di pos langsung kaget ada serangan mendadak itu, "kata Briptu Umar Makassar (6/5/2012).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gowa AKP Muhiddin Yunus mengatakan, polisi tetap menyelidiki terjadinya kerusakan kaca pos polisi yang ada di batas kota Sungguminasa. "Kejadian ini masih penyelidikan,"katanya.

Aksi brutal geng motor bukan hanya pertama kali dilakukan di Gowa, sebelumnya, terjadi saat polisi merazia aksi balapan liar di jalan Poros Tanetea Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Minggu 11 Maret 2012 lalu.

Saat dirazia, seorang anggota geng motor yang diduga mabuk mencoba melawan petugas sambil membawa senjata tajam. Dia mengamuk saat polisi akan menangkap. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)