Tenaga honorer K II Bantaeng capai 2.402 orang

Jum'at, 20 April 2012 - 16:17 WIB
Tenaga honorer K II...
Tenaga honorer K II Bantaeng capai 2.402 orang
A A A
Sindonews.com - Jumlah hasil verifikasi terhadap tenaga honor yang masuk dalam kategori II (K II) di Kabupaten Bantaeng, mencapai 2.402 orang.

Hal itu terungkap pada kunjungan Komisi I DPRD Bantaeng di sela verifikasi tenaga honorer K II di gedung Inspektorat Daerah (Irda). Jumlah tersebut kata Ketua Komisi I Anas, melonjak tajam yakni dua kali lipat dari verifikasi sebelumnya yang hanya mencapai 840 orang saja.

Meski demikian, Anas mengatakan, verifikasi ulang yang dilakukan pihak Irda harus dilakukan dengan kajian yang benar. Dia berharap, semua honorer yang memang sudah bekerja di Bantaeng dapat terakomodasi sepenuhnya menjadi Pegawai Negeri sipil (PNS).

Dia menambahkan, pihak inspektorat sebaiknya membantu tenaga honorer dalam mengisi formulir verifikasi K II. Menurutnya, pengalaman yang terjadi pada verifikasi honorer K I, yang gagal memenuhi syarat lantaran data yang dimasukkan salah.

“Di kategori I banyak yang gagal gara-gara data yang salah. Sebaiknya inspektorat membantu para tenaga honorer membantu pengisian data,” ujar Anas menjelaskan, JUmat (20/4/2012).

Sementara itu, staf inspektorat, Andi Anwar mengatakan, dari 2.402 tenaga honorer itu sebanyak 1.028 tenaga hono berasal dari tenaga guru, dan sisanya adalah tenaga teknis (tenaga penyuluh dan kesehatan) yang jumlahnya mencapai 1.374 orang.

Lebih lanjut kata dia, sebelumnya memang akan ditutup cepat. Namun ada instruksi untuk menambah waktu agar semua tenaga honor bisa terakomodasi.

“Setiap tenaga honorer yang memasukkan berkas akan diverifikasi kemudian. Jika datanya sudah lengkap, tenaga honorer bersangkutan akan diberikan surat registrasi. Verifikasi itu rencanaya dibuka hingga 30 April mendatang,” jelas dia.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0496 seconds (0.1#10.140)