CCTV jelek, polisi sulit ungkap pelaku

Selasa, 17 April 2012 - 09:35 WIB
CCTV jelek, polisi sulit ungkap pelaku
CCTV jelek, polisi sulit ungkap pelaku
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Resort (Polres) Labuhanbatu kesulitan mengungkap kasus pembakaran pintu depan dan ruang tunggu Kantor Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, beberapa hari lalu.

“Ya, masih sulit mengungkapnya. Hasil rekaman dari kamera pemantau CCTV milik PN Rantauprapat hanya menghasilkan gambar kurang baik. Sehingga, pelaku pembakar gedung itu tidak terlihat jelas. Hanya terlihat bayang-bayang saja,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Hirbak Wahyu Setiawan, Senin 16 April 2012.

Meski begitu dia menduga, pelaku mempunyai motif tidak puas terhadap penegakan hukum di PN Rantauprapat.

“Kami masih pelajari. Apakah bentuk ketidaksenangan dengan kinerja oknum aparat hukum atau karena kasus yang terkait dengannya sedang diproses hukum di PN Rantauprapat,” paparnya.

Sebelumnya Kantor PN Rantauprapat diduga dibakar oleh dua pria tak dikenal pada Minggy, 1 April lalu. Disinyalir tindakan itu sebagai bentuk teror atas ketidakpuasan proses peradilan di institusi tersebut. Dalam waktu beberapa bulan terakhir, pihak PN Rantauprapat telah menangani sejumlah kasus yang menjadi sorotan publik.

“Memang ada beberapa kasus menonjol yang sedang ditangani pihak pengadilan, seperti kasus FPI, kasus pembunuhan sekeluarga yang divonis mati dengan terdakwa Suwandi dan kasus penganiayaan istri wartawan. Tapi kami kan tidak bisa memastikan, karena itukan asumsi,” kata Humas PN Rantauprapat Nelson Angkat.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)