6 Polisi & PNS Polda Jabar keracunan bubur ayam

Selasa, 17 April 2012 - 07:02 WIB
6 Polisi & PNS Polda Jabar keracunan bubur ayam
6 Polisi & PNS Polda Jabar keracunan bubur ayam
A A A
Sindonews.com – Delapan orang personel polisi dan PNS Polda Jabar keracunan bubur ayam yang dibeli dari kantin Mapolda Jabar.

“Usai apel sekitar jam sembilan ada beberapa orang yang membeli bubur di kantin. Dan setelah satu jam makan, ada yang merasa mual, mules dan pusing,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, 16 April 2012.

Martinus menduga, keracunan tersebut diakibatkann oleh bahan pengawet yang terkandung dalam salah satu pelengkap bubur ayam tersebut.

“Ya bisa saja dari kerupuk, sambal atau kecap yang ada di bubur ayam itu,” katanya.Dengan adanya kejadian itu, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP untuk mencari bahan-bahan yang diduga mengandung bahan pengawet tersebut.

Bahkan, dalam olah TKP, Polda Jabar melibatkan Propam Polda Jabar untuk ikut memeriksa kantin yang menjual bubur ayam. “Untuk pemilik kantin, saat ini masih dimintai keterangannya,” ungkapnya.

Ditanya, apakah ada unsur sabotase. Martin mengatakan hal itu perlu pendalaman lebih dalam lagi.Dari data sementara, delapan orang yang mengalami keracunan adalah Iptu Sumardiana (Spripim Polda Jabar), Kompol Daros (Krimum Polda Jabar), Briptu Ryan (Krimsus Polda Jabar), Aipda Yosef, (Krimsus Polda Jabar), Aipda Agus (Krimsus Polda Jabar), dan Kompol Setia Widodo (Krimum Polda Jabar).

“Dua lagi adalah PNS, yakni Ecin Kuraesin (pns Samapta) dan Fachrudin (PNS Krimum),” paparnya.

Dari kejadian ini, kesemua korban dilarikan ke RS Sartika Asih, RS Al Islam. Dan hingga sore hari, tinggal dua orang saja yang masih dirawat di RS Sartika Asih, yakni Aipda Yosef dan Aipda Agus.Sedangkan, korban keracunan lainnya kini telah diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3650 seconds (0.1#10.140)