Jelang UN, siswa SMK gelar istighosah

Jum'at, 13 April 2012 - 21:24 WIB
Jelang UN, siswa SMK...
Jelang UN, siswa SMK gelar istighosah
A A A
Sindonews.com - Jelang Ujian Nasional (UN), ratusan siswa SMKN 1 Garut gelar istigozah bersama. Selain melakukan istighosah, ratusan siswa SMK kelas tiga ini juga berkumpul bersama di halaman sekolah mendengarkan ceramah kerohanian.

“Harapan kami adalah agar para siswa diberi kelancaran saat mengikuti UN pekan depan. Kegiatan ini juga digelar untuk memberikan spirit keagamaan,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin, Jumat (13/4/2012).

Ia pun berharap, agar mental para siswa didiknya ini tidak lemah yang dikhawatirkan akan mengganggu konsenterasi mereka saat mengikuti UN yang akan berlangsung Senin (16/4) pekan depan. Disebutkan Dadang, jumlah siswa SMKN 1 Garut yang akan mengikuti UN berjumlah sebanyak 468 siswa dari berbagai jurusan.

“Kami sudah melakukan persiapan terkait menyongsong pelaksanaan UN. Berbagai upaya akademik pun sudah dilakukan. Saya yakin, pada pelaksanaan UN nanti para siswa SMKN 1 Garut bisa lulus 100 persen seperti tahun kemarin,” ujarnya,

Sementara itu, salah satu siswi SMKN 1 Garut Gita Pratiwi mengaku tidak cemas dengan UN yang akan dihadapinya. Dirinya yakin, berbagai pelatihan akademik yang telah diikutinya selama ini dapat menjadi modal ia mengikuti UN.

"UN tidak menjadi beban bagi kami. Kita sudah mengalami beberapa tahapan pembelajaran dua bulan sebelumnya untuk memantapkan ujian," katanya.

Di tempat terpisah, Kasubag Humas Polres Garut AKP Liman Heryawan mengatakan, aparat Polres Garut sudah disiagakan terkait pelaksanaan UN pekan depan. Ia pun memastikan, Polisi akan mengawal seluruh proses UN, yaitu dimulai dari pendistribusian soal yang dilakukan pada Sabtu 14 April 2012 ini hingga ke seluruh titik pelaksanaan ujian dan pelaksanaannya.

“Di setiap rayon, kami tempatkan petugas sebanyak empat personel untuk mengawal. Sedangkan di setiap titik pelaksanaan ujian, kami sudah berkoordinasi dengan seluruh Polsek agar menempatkan dua personelnya untuk mengawasi,” tukasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0507 seconds (0.1#10.140)