Gempa, 5 korban meninggal karena panik

Kamis, 12 April 2012 - 15:08 WIB
Gempa, 5 korban meninggal karena panik
Gempa, 5 korban meninggal karena panik
A A A
Sindonews.com - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mencatat lima korban jiwa akibat gempa yang menguncang Aceh Rabu kemarin. Para korban tersebar di empat kabupaten dan kota yang dilanda kepanikan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Asmadi Syam menyatakan, korban jiwa terjadi Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Banda Aceh dan Lhokseumawe.

Korban meninggal yakni Khatijah Hamid (70) warga Aceh Barat Daya, M Yasin (70) warga Banda Aceh, Fauziah (60) warga Aceh Besar, M Yusuf (70) warga Aceh Besar, dan di Lhokseumawe seorang pria (39) belum diketahui identitasnya.

"Mereka meninggal bukan karena reruntuhan, tapi karena kepanikan mungkin jantungan," kata Ismadi Syam, Kepala BPBA menjelaskan di Kantor BPBA, Jalan Tgk Daud Beureh Nomor 18, Banda Aceh Kamis (12/4/2012).

Menurut Asmadi, tidak terjadi kerusakan berarti akibat gempa. Dia telah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melaporkan kondisi terkini, khususnya kerusakan dan korban jiwa. Namun pihaknya belum menerima laporan dari kabupaten dan kota yang dilanda kepanikan.

Korban jiwa akibat gempa langsung tidak ada, begitu pula kerusakan infrastruktur. Apa yang terjadi di Aceh kemarin menurut Asmadi, hanya kepanikan warga.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9130 seconds (0.1#10.140)