Pria mabuk berulah saat malam Misa Agung

Sabtu, 07 April 2012 - 12:07 WIB
Pria mabuk berulah saat...
Pria mabuk berulah saat malam Misa Agung
A A A
Sindonews.com - Ketenangan jamaat di Gereja Paroki Santo Petrus Momang Maning, Denpasar yang sedang melaksanaan Misa Agung sontak dikejutkan ulah pria yang tengah mabuk.

Belakangan diketahui pria tersebut berinisial RB yang kini diamankan kepolisian. RB terlibat keributan dengan jemaat lainnya pada perayaan Jumat Agung, 6 April 2012 sore.

Informasinya, pelaksanaan Misa Jumat yang awalnya berlangsung khidmat mendadak ricuh tak lama setelah RB datang sekira pukul 17.00 Wita.

"Belum diketahui jelas masalahnya, seorang jemaat merasa terganggu dengan ulah RB yang habis minum alkohol tradisional jenis arak Bali," kata seorang sumber.

Keduanya terlibat adu mulut dan terjadi keributan yang berujung aksi pemukulan jemaat terhadap RB. Pemukulan dilatarbelakangi dengan kekesalan seorang jemaat dengan ulahnya.

Tak terima perlakuan tersebut, RB balik melakukan perlawanan dan berusaha mengambil pisau yang disimpan di sepeda motor yang terpakir di dekat gereja.

Tindakan tersebut mendapat reaksi beberapa jemaat lainnya yang berusaha mencegah agar keributan tidak berbuntut panjang.

Melihat gelagat membahayakan, pihak pengamanan gereja dan aparat kepolisian yang berjaga di gereja ini langsung mengamankan RB.

Bersama barang bukti pisau, RB langsung dibawa ke Pos Polisi Monang Maning untuk penanganan lebih lanjut.
"Kronologis kejadiannya saya tidak tahu persis, tetapi RB sudah diamankan di mapolsek untuk menjalani pemeriksaan," bisik petugas di Pos Polisi Monang Maning.

Sayangnya hingga kini, Kapolsek Denpasar Barat Kompol Dewa Made Adnyana belum bisa dimintai konfirmasi terkait kejadian tersebut. Berkali-kali dihubungi lewat ponselnya terdengar nada tidak aktif. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0585 seconds (0.1#10.140)