Polisi bekuk 3 spesialis jambret

Rabu, 04 April 2012 - 12:03 WIB
Polisi bekuk 3 spesialis jambret
Polisi bekuk 3 spesialis jambret
A A A
Sindonews.com - Tiga Pelaku spesialis jambret berhasil diringkus Unit I Subdit III Ditreskrimum Polda Jawa Barat (Jabar). Para pelaku selama ini sering melancarkan aksinya di Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengungkapkan, ketiga pelaku hingga kini tercatat sudah melakukan aksinya 18 kali di tempat berbeda.

“Ketiga pelaku yakni, FA (26), CE (20), dan HI (18) adalah spesialis jambret yang tercatat sudah 18 kali melakukan penjambretan,” jelasnya kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (4/4/2012).

Terakhir kali, para pelaku berhasil melancarkan aksinya di kawasan Soekarno-Hatta. Setiap kali beraksi, para pelaku pasti beraksi bertiga dan menggunakan dua sepeda motor.

Namun dalam aksinya beberapa waktu lalu di kawasan Jalan Cicukang, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, ketiganya gagal karena saat itu petugas kepolisian yang telah membuntutinya berhasil menggagalkan penjambretan.

“Pelaku yang sudah menjadi target operasi oleh anggota kami telah dibuntuti. Saat akan menjambret lagi, anggota kita menggagalkannya,” katanya.

Selain mengamankan ketiga tersangka, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit motor milik pelaku, dua cincin emas, satu gelang emas, dan satu buah jam tangan.

“Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP mengenai pencurian dengan kekerasan dan diancam hukuman penjara paling maksimal seumur hidup,” pungkasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)