Kronologis kematian tahanan Polsek Bukittinggi

Selasa, 03 April 2012 - 12:32 WIB
Kronologis kematian tahanan Polsek Bukittinggi
Kronologis kematian tahanan Polsek Bukittinggi
A A A
Sindonews.com - Sebelum ditangkap, Erik Alamsyah (21) tahanan yang tewas di Polsek Bukittinggi ini sempat terlibat kejar-kejaran dengan petugas kepolisian Polsek Bukittinggi.

Tim Buser Polsek Bukittinggi memang kewalahan ketika menangkap Erik bersama dengan temannya yang mencoba melarikan diri. Tim buser terlibat kejar-kejaran dengan Erik. Polisi juga sempat memberikan tembakan peringatan kepada Erik.

Erik akhirnya tertangkap polisi di Gang Jamik, Anak Aia, Kecamatan Mandiangan, Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Beberapa jam kemudian sekira pukul 18.00 WIB, Jumat 30 Maret 2012, Erik dalam keadaan tewas dibawa ke instalasi gawat darurat Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Eko Nugrohadi menyebutkan kematian Erik memang ditemukan kejanggalan. "Sejumlah luka-luka di tubuh korban diduga sebagai penyebab kematiannya," ujar Eko menjelaskan, Selasa (3/4/2012).

Terkait kematian Erik, sebanyak enam orang personel polisi Polsek Bukittinggi yakni Bripka AM, Bripka RM, Brigadir DM, Brigadir DA, Brigadir FY, dan Briptu BH diperiksa dan ditahan di Serse Kriminal Umum Polda Sumbar setelah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sumbar.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4704 seconds (0.1#10.140)