Tahanan tewas usai diinterogasi polisi

Senin, 02 April 2012 - 13:36 WIB
Tahanan tewas usai diinterogasi polisi
Tahanan tewas usai diinterogasi polisi
A A A
Sindonews.com - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas setelah diinterogasi oleh anggota Polsek Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Polda Sumbar hingga kini masih memeriksa enam personel Polsek Bukittinggi terkait kematian Erik Alamsyah (20), pelaku curanmor. Polda Sumbar masih menunggu hasil otopsi dari Rumah Sakit M Jamil Padang.

Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Mainar Sugiarto mengatakan, saat diinterogasi Jumat 30 Maret 2012, Erik mengeluhkan sakit pada perutnya. Erik pun dibawa ke RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi. Usai diperiksa dokter, Erik dinyatakan tewas.

"Korban pun diotopsi untuk diketahui karena pada tubuh dan wajah korban ditemukan luka lebam," ujar Mainar menjelaskan keada wartawan, Senin (2/4/2012).

Hingga siang ini, sebanyak enam orang personel polisi Polsek Bukittinggi yakni Bripka AM, Bripka RM, Brigadir DM, Brigadir DA, Brigadir FY, dan Briptu BH diperiksa dan ditahan di Serse Kriminal Umum Polda Sumbar setelah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sumbar.

Kasus ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di Sumbar. Sebelumnya seorang tahanan juga tewas di Polsek Sijunjung. Keenam personel polisi ini diduga bertanggung jawab atas kematian korban.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)