Batavia Air tergelincir, Bandara Pekanbaru ditutup

Jum'at, 30 Maret 2012 - 17:57 WIB
Batavia Air tergelincir, Bandara Pekanbaru ditutup
Batavia Air tergelincir, Bandara Pekanbaru ditutup
A A A
Sindonews.com - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) ditutup sementara. Penutupan ini sehubungan dengan tergelincirnya pesawat Batavia Air. Akibatnya, sejumlah jadwal penerbangan terganggu.

Airport Duty Manajer SSK Pekanbaru Ibnu Hasan mengatakan, bandara ditutup mulai pukul 14.30 WIB. Sejumlah jadwal penerbangan pun ditunda.

"Ada sebanyak 12 penerbangan yang tertunda akibat penutupan bandara. Baik pesawat kedatangan maupun keberangkatan. Kita belum mengetahui pasti kapan bandara akan dibuka lagi," ujar Ibnu Hasan menjelaskan, Jumat (30/3/2012).

Maskapai yang mengalami penundaan penerbangan akibat insiden itu di antaranya Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya Air.

Menurut dia hal itu disebabkan karena pesawat Batavia yang mengangkut 163 penumpang belum berhasil dievakuasi dari lokasi tergelincirnya. "Sementara penumpang kita nyatakan semua selamat," tandasnya.

Seperti diketahui, Batavia Air sendiri tergelincir di Bandara SSK Pekanbaru sekitar pukul 14.45 WIB. Pesawat Batavia Air ini sebelumnya terbang dari Jakarta.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5664 seconds (0.1#10.140)