Pengunjuk rasa BBM sweeping buruh

Senin, 26 Maret 2012 - 11:55 WIB
Pengunjuk rasa BBM sweeping...
Pengunjuk rasa BBM sweeping buruh
A A A
Sindonews.com - Ratusan buruh dari berbagai organisasi buruh yang ada di Sumatera Utara (Sumut) khususnya di Deliserdang melakukan unjuk rasa tolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Buruh juga melakukan aksi sweeping terhadap buruh lainnya. Aksi sweeping pun berbuntut kericuhan.

Para pengunjuk rasa bermaksud mengajak buruh lainnya yang sedang bekerja untuk ikut berunjuk rasa, Senin (26/3/2012). Sweeping dilakukan di wilayah Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Dalam aksi sweeping ini sempat terjadi keributan antara pengunjuk rasa dengan pihak keamanan pabrik. Pengunjuk rasa bersikeras ingin masuk ke dalam pabrik
di Jalan Bantang Kuis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang.

Keinginan pengunjuk rasa tersebut ditolak oleh pihak keamanan pabrik. Saat itulah terjadi dorong-dorongan antara pengunjuk rasa dengan pihak keamanan yang didampingi petugas dari Polres Deliserdang.

Aksi keributan terus berlanjut hingga terjadi baku hantam. Tak ingin berlarut-larut, akhirnya pihak manajeman pabrik akhirnya mengizinkan karyawan yang ada di dalam pabrik untuk ikut bergabung melakukan aksi protes penolakan kenaikan harga BBM.

Aksi ribuan buruh se-Kabupaten Deliserdang ini mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas Jalur Sumatera Medan-Lubuk Pakam sekitar lima kilometer.

Hingga berita ini diturunkan, massa masih melakukan aksi sweeping ke seluruh pabrik yang ada di Kabupaten Delisedang.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)