Dirampok pacar sendiri, waria nyaris digorok

Sabtu, 24 Maret 2012 - 11:20 WIB
Dirampok pacar sendiri, waria nyaris digorok
Dirampok pacar sendiri, waria nyaris digorok
A A A
Sindonews.com - Seorang waria di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan nyaris tewas digorok pelaku perampokan. Beruntung, korban dapat melakukan perlawanan dan berhasil selamat dari maut. Tak hanya itu, korban juga sempat membalik pisau dapur milik pelaku, sehingga bukan bagian tajam pisau yang mengenai leher korban.

Diduga, pelaku adalah pacar waria itu sendiri, yang telah babak belur dihajar warga. Waria yang diketahui bernama Haji Melan, warga Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, itu menjadi korban perampokan, pada Jumat 23 Maret 2012.

Kejadian tersebut berawal saat pelaku, Sabri, warga Desa Welado, Kecamatan Ajangale, datang ke rumah korban yang sudah dikenalnya tiga tahun lalu. Sebelum kejadian, pelaku sempat bermalam di rumah korban, yang juga berfungsi sebagai salon kecantikan.

Saat korban tidak berada di rumah, pelaku yang diduga pacar korban sendiri melancarkan aksinya, dengan mengambil uang korban sebanyak Rp3,5 juta yang disimpan di dalam lemari korban. Namun aksi tersebut diketahui korban dan berusaha membujuk pelaku untuk mengembalikan uang tersebut.

Akan tetapi, pelaku hanya mengembalikan uang korban sebanyak Rp2 juta. Tidak terima dengan pelaku, korban menyita sepeda motor pelaku sebagai jaminan, atas sisa uang korban Rp1,5 juta yang belum dikembalikan. Pelaku yang tidak terima motornya disita, marah dan mengambil sebilah pisau dapur, kemudian menyerang dan berusaha mengorok korban.

Beruntung, korban berhasil membalik pisau dapur tersebut, sehingga hanya bagian yang tumpul yang mengenai lehernya. Meski demikian, korban mengalami luka pada bagian tangan, mulut dan leher.

Keluarga korban yang mendengar keributan tersebut, berusaha menolong korban, dan berteriak minta tolong. Akibat teriakan itu, warga sekitar banyak berdatangan dan menghakimi pelaku hingga babak belur. Akibat amuk massa, pelaku mengalami luka di bagian wajah, kepala berdarah, mata kiri bengkak dan nyaris tertutup.

Beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan, karena polisi cepat datang ke tempat kejadian dan langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Tanete Riattang. Kini, pelaku dikurung di tahanan Mapolsek Tanete Riattang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9903 seconds (0.1#10.140)