Komplotan berpistol rampok minimarket

Rabu, 21 Maret 2012 - 08:31 WIB
Komplotan berpistol rampok minimarket
Komplotan berpistol rampok minimarket
A A A
Sindonews.com - Kawanan perampok minimarket kembali beraksi di Kota Cimahi, kali ini dialami Indomaret di kawasan Jalan Gatot Subroto.

Bahkan, kali ini aksi mereka lebih nekat. Pencuri menodongkan pistol pada tiga orang karyawan minimarket tersebut sebelum melakukan aksinya. Menurut Asisten Kepala Toko M Jaelani, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 01.15 WIB, kawanan pencuri sebanyak empat orang.

Pelaku sebelumnya berpura-pura membeli minuman. Namun,saat di tempat kasir, salah seorang pelaku menodongkan senjata api jenis pistol kepada tiga orang karyawan,yakni Yudi, Kensi, dan Suhendar yang sedang bekerja shift malam.

“Saya tidak mengira kalau keempat orang ini perampok yang sengaja mengincar barang- barang di toko,” ucap Jaelani menirukan laporan anak buahnya di lokasi kejadian, Selasa 20 Maret 2012.

Jaelani mengatakan, keempat perampok datang dengan mengendarai sepeda motor dan menggunakan helm tertutup. Dari keempat orang pelaku pencurian itu, dua orang berjaga di luar toko dan dua orang lagi masuk ke dalam toko berpura-pura beli minuman.

“Karena mencoba melawan, akhirnya Suhendar harus menerima hadiah pukulan pistol yang bersarang di punggungnya. Akibatnya,Suhendar menderita luka ringan,”tuturnya.

Kawanan perampok itu berhasil menggasak rokok senilai Rp4 juta dan uang tunai sebesar Rp700.000. Jaelani mengaku, minimarketnya kembali buka 24 jam sejak Jumat,16 Februari 2012, hingga kemarin dengan alasan untuk mengejar target sesuai perintah atasannya.

“Saya hanyalah pekerja, tak bisa berbuat banyak, pimpinan nyuruh saya membuka toko ini selama 24 jam untuk mengejar target penjualan,” kata Yudi.

Kepala Humas Polres Cimahi AKP Muncar S membenarkan peristiwa tersebut. Seusai mendapati laporan,pihaknya langsung melakukan olah TKP.

“Dalam peristiwa tersebut, pelaku berpura-pura menjadi pembeli, tetapi ketika di kasir, salah seorang pelaku menodongkan pistol ke kasir. Dari situ pelaku membawa sejumlah uang yang ada di laci kasir dan menggondol rokok. Setelah itu pelaku yang berjumlah empat orang langsung kabur,” ujar Muncar.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9742 seconds (0.1#10.140)