Polres Sidoarjo bentuk tim khusus awasi SPBU

Sabtu, 17 Maret 2012 - 14:29 WIB
Polres Sidoarjo bentuk tim khusus awasi SPBU
Polres Sidoarjo bentuk tim khusus awasi SPBU
A A A
Sindonews.com - Dua minggu menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), jajaran Polres Sidoarjo menurunkan tim khusus untuk memantau distribusi BBM di sejumlah SPBU yang tersebar di wilayah Sidoarjo.

Tim khusus ini melakukan razia BBM di sejumlah SPBU dengan sistem acak, dan dilakukan setiap hari hingga akhir bulan Maret dengan sasaran sejumlah SPBU yang dianggap rawan pelanggaran. Seperti SPBU yang berada di pinggiran Kota Sidoarjo.

Dalam menggelar razia, polisi tidak hanya memeriksa tangki timbun yang berada di bawah tanah SPBU. Tetapi juga memeriksa kondisi pompa bensin, seperti tera meter dan berat jenis BBM.

Tim khusus Polres Sidoarjo ini sengaja diturunkan untuk melakukan razia BBM disejumlah SPBU sebagai upaya untuk menghindari terjadinya penimbunan BBM dan pelanggaran distribusi BBM menjelang kenaikan harga yang menurut rencana akan diberlakukan awal April mendatang.

Selain rutin melakukan razia BBM, untuk memantau distribusi BBM di sejumlah SPBU di wilayah Sidoarjo, polisi juga mewajibkan pengelola SPBU untuk melaporkan kondisi dan persediaan BBM setiap hari melalui fax. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6337 seconds (0.1#10.140)