Lagi, Polres Mamasa tangkap 5 tersangka kerusuhan

Sabtu, 17 Maret 2012 - 07:41 WIB
Lagi, Polres Mamasa tangkap 5 tersangka kerusuhan
Lagi, Polres Mamasa tangkap 5 tersangka kerusuhan
A A A
Sindonews.com - Polres Mamasa didukung Brimob Pare-Pare berhasil menangkap lima orang lagi tersangka pelaku tragedi Kondo Sapata. Kelimanya merupakan sebagian dari Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dikejar aparat dan diduga terlibat aksi anarkis.

Meski enggan menyebutkan identitas Kasat Reskrim Polres Mamasa, AKP Andarias, menyebutkan pihaknya sudah mengamankan lima warga. Dan saat ini mereka sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Mamasa.

"Pihak kepolisian terus melakukan pengusutan terhadap pihak yang terlibat dalam demo yang berujung bentrok dengan aparat kepolisian. Kami tidak akan pernah diam sebelum terungkap dan menangkap pelaku penyerangan terhadap Polisi dan masyarakat umumnya sampai tuntas," tegas Andarias menjelaskan, Jumat (16/3/2012).

Tertangkapnya lima orang warga itu dibenarkan Kapolres Mamasa, AKBP I Made Suardana. Sayangnya komunikasi melalui telepon itu terputus akibat jaringan yang kurang bagus.

Dari Jakarta diperoleh informasi bahwa dalam waktu dekat Mendagri akan mengutus dua Dirjennya ke Mamasa. Mereka adalah Dirjen Kesbangpol Tanribali Lamo dan Dirjen Otoda Djohermansyah Djohar.

Salah seorang tokoh Mamasa Heince Demmabuttu mengatakan rencana itu perlu disingkapi positif. Sekali pun sudah tentu kedatangan mereka akan diasumsikan sesuai kepentingan masing-masing pihak.

"Ya, baiknya memang Mendagri langsung ke Mamasa. Sebab kami adalah masyarakatnya. Tapi bagaimanapun kehadiran dua Dirjen itu perlu disingkapi positif. Jangan ada tendensi apapun, agar masalah Mamasa segera selesai," katanya yang sedang berada di Jakarta melalui telepon.

Hingga berita ini disusun upaya konfirmasi ke stakeholder Mamasa belum membuahkan hasil.

Sebelumnya, bentrok antara massa mantan Bupati Mamasa Obednego Depparinding yang divonis bebas oleh Mahkamah Agung (MA). Akibat bentrok tersebut, kondisi Kabupaten Mamasa lengang dan mencekam. Hampir di seluruh sudut kota ini sunyi.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)