Demo ricuh, mahasiswa Pekanbaru ditangkapi

Kamis, 15 Maret 2012 - 15:44 WIB
Demo ricuh, mahasiswa Pekanbaru ditangkapi
Demo ricuh, mahasiswa Pekanbaru ditangkapi
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa menentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus bergulir. Hari ini puluhan aktivis dari Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pekanbaru terlibat bentrok dengan aparat keamanan akibat rencana pemerintah itu.

Akibatnya, sejumlah mahasiswa mengalami luka-luka dan beberapa lainnya yang dianggap sebagai provokator ditangkap polisi.

Kejadian itu terjadi saat sejumlah mahasiswa mulai melakukan aksi bakar ban di depan pagar kantor Badan Pelaksanaan Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) Jalan Jenderal sudirman.

Mahasiswa yang emosi karena pihak BP Migas tidak mau menerima mereka mulai anarkis, sejumlah plang yang berada di Kantor BP Migas dirusak. Puncaknya saat mahasiswa melemparkan ban yang sudah sulut api ke dalam pagar, polisi pun mulai terpancing emosinya.

Polisi melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku. Namun aksi represif polisi mendapat perlawanan, sejumlah mahasiswa lainnya berusaha melepaskan rekannya yang ditangkap.

Aksi baku hantam pun tidak terhindarkan. Bentrokan ini mengakibatkan sejumlah mahasiswa luka dan bebeberapa orang ditangkap.

"Kami tidak anarkis, kami tidak melawan, tapi kami kok dipukuli. Polisi sepertinya arogan. Kami minta polisi yang main kekerasan juga ditindak," keluh Adit salah satu peserta aksi, Kamis (15/3/2012).(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)