Vaksin flu burung di Ciamis kosong

Rabu, 14 Maret 2012 - 08:16 WIB
Vaksin flu burung di Ciamis kosong
Vaksin flu burung di Ciamis kosong
A A A
Sindonews.com – Stok vaksin flu burung atau avian influenza (H5N1) untuk wilayah Kabupaten Ciamis saat ini dalam kondisi kosong. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Veterian (Kesmavet) Dinas Peternakan Kabupaten Ciamis Maman Sukmara menyampaikan jika vaksin untuk antisipasi flu burung di Ciamis sudah habis.

“Saat ini kami masih menunggu pengiriman dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat,” kata Maman kepada SINDO,kemarin. Maman menyampaikan saat ini pengadaan vaksin masih dalam proses di tingkat Provinsi Jabar.“Sambil menunggu vaksin flu burung datang, untuk pencegahan, Dinas Peternakan (Disnak) Ciamis terus mengefektifkan penyebaran disinfektan,”ujarnya.

Maman menyampaikan, saat ini stok disinfektan yang masih ada sebanyak 300 liter. “Kami terus gencar melakukan penyemprotan menyusul ditemukan sejumlah kasus kematian ayam secara mendadak di wilayah Kabupaten Ciamis,” tandas Maman.

Maman menyebutkan, penyebaran disinfektan yang dilakukan oleh pihaknya saat ini difokuskan untuk 10 desa di sejumlah kecamatan yang pernah dilaporkan ada temuan kasus flu burung. “Proses penyemprotan disinfektan ke desa-desa rawan flu burung itu sudah dilakukan sejak awal bulan ini sampai akhir 2012,”katanya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)