Polisi rekonstruksi perusakan Mapolres

Senin, 05 Maret 2012 - 13:14 WIB
Polisi rekonstruksi perusakan Mapolres
Polisi rekonstruksi perusakan Mapolres
A A A
Sindonews.com - Polisi hari ini melakukan rekonstruksi pengerusakan Mapolresta Pekanbaru dan Bank Lippo yang dilakukan oleh geng motor.

Puluhan geng motor yang ditangkap dihadirkan dalam adegan ulang ini. Tampak dalam adegan pertama diawali di depan pom pensin Jalan Ababil, Pekanbaru. Kemudian para geng motor ini bergerak ke arah Mapolresta Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani.

Di Jalan Ahmad Yani ini sejumlah tersangka melempari markas polisi dengan berbagai benda tumpul. Setelah itu para pelaku juga melakukan perusakan sejumlah fasilitas lain seperti lampu rambu lalu lintas, Bank Lippo, dan beberapa ruko milik warga yang berada dekat mapolres. Mereka juga merusak sebuah mobil.

Reka ulang aksi nakal para geng motor ini menjadi tontonan masyarakat. Para tersangka tampak lemas dan malu saat mereka diperintahkan untuk reka ulang kasus pengerusakan sejumlah fasilitas umum itu.

"Rekontruksi ini kita lakukan di lima lokasi. Dari SPBU Jalan Ababil hingga Bank Lippo," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar di lokasi, Senin (5/3/2012).

Saat ini, lanjut Adang tersangka geng motor terus bertambah. Saat ini tersangka menjadi 14 orang.

"Masih ada lagi satu orang yang belum tertangkap. Dia adalah provokator utamanya. Buronan ini juga sering terlibat kasus kejahatan seperti penjambretan," tandasnya.

Kasus pengerusakan Mapolresta Pekanbaru terjadi pada 26 Febuari 2012 lalu. Geng motor yang menamakan diri geng XTC (Xaity to Creativity) melakukan perusakan, karena menuntut pembebasan kepala geng motor mereka yang ditangkap terlebih dahulu.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3056 seconds (0.1#10.140)