Ayam berkaki empat dipercaya bawa berkah

Minggu, 04 Maret 2012 - 12:39 WIB
Ayam berkaki empat dipercaya bawa berkah
Ayam berkaki empat dipercaya bawa berkah
A A A
Sindonews.com - Seekor ayam bisa dibilang unik ini menggemparkan warga Kampungbaru, Bacukiki, Parepare, Sulawesi Selatan. Bagaimana tidak, ayam itu berkaki empat.

Ayam milik Syamsul Alam (25) ini sekilas seperti ayam pada umumnya, namun empat kaki yang dimiliki membuat jadi beda dengan ayam lainnya. Dua kakinya normal layaknya ayam biasa, sedangkan dua kaki lagi berada di sekitar dubur ayam.

Syamsul yang sehari-hari sebagai peternak ayam ini menuturkan, saat telur-telurnya menetas tidak ada yang aneh. Namun sebulan kemudian dia melihat keanehan dari salah satu ayamnya, muncul kaki lagi.

"Hingga kini, dua kaki di dekat duburnya sudah mencapai 10 centimeter," ujar Syamsul ketika ditemui di rumahnya, Minggu (4/3/2012).

Menurut Syamsul, keanehan ayam yang dimiliki itu membuat orang menjadi penasaran dan berbondong-bondong ingin melihat langsung. Bahkan, ada pula yang ingin membeli ayam unik miliknya tersebut dengan menawarkan harga tinggi, namun di tolaknya.

Karena aneh, Syamsul ingin memeliharanya sendiri. Ayam berbulu putih itu dirawat secara spesial. Bahkan untuk pembiakannya, dia membuat kandang tersendiri untuk ayam tersebut.

"Ayam ini membawa berkah untuk saya karena mempengaruhi usaha peternakan yang saja jalankan. Warga yang awalnya hanya ingin melihat ayam kaki empat, akhirnya tahu tempat usaha peternakan milik saya, sehingga penjualan ayam pejantan yang saya rintis," jelasnya.

Thamrin, Salah warga Jalan Pancasila, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, yang jauh-jauh datang ke lokasi peternakan hanya untuk melihat ayam berkaki empat tersebut mengaku baru kali ini melihat ayam unik berkaki empat seperti milik Syamsul.

"Saya juga banyak pelihara ayam, tapi baru kali ini melihat ayam aneh seperti ini," akunya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)