Pemkot Gelar mutasi massal

Rabu, 29 Februari 2012 - 08:31 WIB
Pemkot Gelar mutasi massal
Pemkot Gelar mutasi massal
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dijadwalkan menggelar mutasi besar- besaran hari ini.Pergeseran pejabat akan dilakukan pada tingkat pejabat eselon VI hingga pejabat eselon II setingkat kepala dinas dan asisten pemkot.

Ditemui di ruang kerjanya, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin membenarkan pihaknya akan melakukan pergeseran sejumlah pejabat, hari ini.Kendati demikian, Ilham enggan membeberkan nama pejabat yang masuk daftar mutasi pertama yang digelar sejak terpilih sebagai nakhoda Kota Makassar untuk kedua kalinya,2008 lalu.

“Jangan mi saya sebutkan namanya, besok saja kamu lihat. Pokoknya salah satunya pelaksana tugas Sekretaris Kota (Sekkot),”ungkap dia.

Wali Kota berkilah,mutasi hanya dilakukan untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan akibat ditinggal pegawai yang memasuki masa pensiun.Total pegawai purnabakti di lingkup Pemkot mencapai 400 pegawai. Sejumlah pejabat baru diperkirakan akan menempati posisi kepala dinas, seperti pada Dinas Pekerjaan Umum.Kepala Dinas Ridwan Muhadir tengah menjalani hukuman penjara akibat tersandung masalah korupsi.

Pengisian juga akan dilakukan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Tata Ruang dan Bangunan. Terkait nama calon sekkot yang akan diajukan ke Pemprov Sulsel, Ilham mengaku, masih melakukan penggodokan sejumlah nama yang dianggap memenuhi kriteria untuk menduduki jabatan strategis tersebut. “Nantilah, kami pasti serahkan, sementara ini dijabat plt dulu,”ungkap dia.

Dari informasi yang dihimpun SINDO, Asisten III Pemkot Makassar Agar Jaya ditunjuk sebagai plt sekkot Makassar menggantikan Anis Kama yang memasuki masa pensiun mulai 1 Maret. Selain itu, Kepala BKD Sittiara ditunjuk menduduki posisi asisten I menggantikan Ruslan Abu yang digeser ke posisi Asisten II menggantikan Burhanuddin yang diplot menjadi Kepala Bappeda.

Sementara, pengganti Sittiara ditunjuk Kabag Umum,Kasim Wahab.Pejabat lain yang diperkirakan bergeser adalah Kabag Humas Mukhtar Tahir yang diplot menjadi Kadispora menggantikan Baso Amirullah yang ditarik menjadi staf ahli wali kota. Dikonfirmasi,Kepala BKD Kota Makassar Sittiara memastikan akan ikut bergeser dalam gerbong mutasi di jajaran pejabat Pemkot Makassar.

Orang dekat Ilham Arief Sirajuddin ini akan menempati posisi asisten. Hal ini diungkapkan saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin. “Insya Allah saya bergeser ke tempat lain.Sebagai bawahan, harus mematuhi perintah atasan. Namun, siapa yang menggantikan posisi saya, itu belum diketahui karena menjadi hak wali kota,” kata dia didampingi Kepala Inspektorat Kota Makassar Hamsiar.

Menurutnya, sehari sebelumnya Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin telah mengisyaratkan akan segera melakukan mutasi untuk pejabat eselon II dan III di jajarannya sebelum 1 Maret. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8432 seconds (0.1#10.140)