250 gedung SD segera diperbaiki

Kamis, 23 Februari 2012 - 08:11 WIB
250 gedung SD segera diperbaiki
250 gedung SD segera diperbaiki
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 250 gedung sekolah dasar (SD) di Jawa Barat akan diperbaiki melalui program corporate social responsibility (CSR) beberapa perusahaan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan kegiatan itu difasilitasi Kepolisian Daerah (Polda) Jabar. ”Kepolisian hanya memfasilitasi, jadi seluruh dana berasal dari CSR perusahaan mitra kami. Kegiatan ini sesuai dengan tugas dan fungsi kepolisian dalam rangka pembinaan kepada masyarakat,” ungkap Kapolda Jabar Irjen Pol Putut Eko Bayuseno seusai meluncurkan Program Polisi Peduli Pendidikan Polres Bandung di SDN Sukamaju, Desa Tenjolaya,Kecamatan Pasirjambu, kemarin.

Berdasar data Polres Bandung, di wilayah hukum Polres Bandung sebanyak 79 ruangan dari 32 sekolah sudah diperbaiki. Putut menargetkan program ini bisa mencapai 250 sekolah di Jabar.

”Mudah-mudahan masyarakat khususnya siswa bisa belajar lebih baik dan tidak terganggu lagi aktivitas belajar mengajarnya,”kata Putut.

Menurut dia,program tersebut juga merupakan upaya kepolisian untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

”Kami akan upayakan program ini dilaksanakan secara berkesinambungan,”ujarnya.

Dalam setahun terakhir, Polres Bandung menggelar Program Polisi Peduli Pendidikan dengan memperbaiki sejumlah gedung yang rusak dan tidak layak di beberapa SD di Kabupaten Bandung.

Kapolres Bandung AKBP Sandi Nugroho mengharapkan masyarakat bisa mendapat sarana pendidikan yang lebih layak dan memadai.

”Pemilihan lokasi SD yang diperbaiki kami koordinasikan dengan Disdikbud Kabupaten Bandung. Kami pilih sekolah rusak yang belum tersentuh program perbaikan oleh Pemkab Bandung,” tutur Sandi.

Launching Polisi Peduli Pendidikan merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Polres Bandung ke-8. Selain rehab sekolah, sedikitnya 3.000 warga memadati acara pengobatan gratis yang digelar Polres Bandung.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)
pixels