Kapal wisata angkut empat bule Aussie hilang

Senin, 20 Februari 2012 - 12:29 WIB
Kapal wisata angkut empat bule Aussie hilang
Kapal wisata angkut empat bule Aussie hilang
A A A
Sindonews.com - Kapal Bulan Purnama yang mengangkut empat wisatawan asing asal Australia hingga kini masih dalam pencarian setelah dilaporkan hilang Minggu petang, 19 Februari 2012.

Kapal wisata jenis pinisi ini dilaporkan oleh pemiliknya Jerry hilang kontak sejak kemarin pukul 17.00 Wita. Mulai tadi pagi tim SAR gabungan terus melakukan pencarian dengan penyisiran lewat laut dan udara.

Kapal berbobot 60 ton dengan panjang 24 meter itu, hilang dalam pelayaran dari Pantai Serangan (Denpasar) ke Pulau Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung. "Dari laporan yang kami terima kapal lost kontak sekira pukul 18.50 Wita, sampai saat ini belum diketahui keberadaannya," kata Kepala UPTD Pusdalops Provinsi Bali I Gede Jaya Serataberana saat dikonfirmasi, Senin (20/2/2012).

Selain mengangkut empat orang wisatawan Australia juga ada tiga ABK lainnya hingga siang ini hilang di wilayah selatan perairan Nusa Lembongan, Bali.

Rute kapal yang berbahan dasar kayu tersebut bertolak dari Pelabuhan Benoa Denpasar ke Nusa Lembongan. Hanya saja, kapal tersebut singgah dulu ke Pelabuhan Ikan Serangan untuk menjemput keempat bule Aussie itu. Sebenarnya, secara prosedural hal ini tidak sesuai protap, mengingat kapal tersebut berukuran besar tidak layak singgah di Serangan

Saat dalam pelayaran itu, mendadak terjadi kerusakan teknis sehingga semua peralatan kapal tidak berfungsi dengan baik. "Mesin dan alat komunikasinya mati, sehingga kemungkinan kapal terseret arus laut dan belum diketahui keberadaannya sampai sekarang," imbuh Serataberana.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0624 seconds (0.1#10.140)