Makan kue kedaluarsa 15 siswa SD keracunan

Kamis, 16 Februari 2012 - 15:17 WIB
Makan kue kedaluarsa 15 siswa SD keracunan
Makan kue kedaluarsa 15 siswa SD keracunan
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 15 siswa Sekolah Dasar (SD) Campurejo I Boja, Kendal, Jawa Tengah, dilarikan Ke Pusat Layanan Masyarakat (Puskesmas) Boja karena mengalami pusing dan mual. Ke-15 siswa ini diduga keracunan kue kering, yang sudah kedaluarsa pemberian teman sekelas mereka.

Meski sudah membaik, kondisi tujuh siswa ini perlu perawatan lanjutan. Sedangkan delapan siswa lainnya, masih menjalani rawat jalan karena kondisinya membaik.

Kebanyakan siswa mengaku pusing dan mual. Bahkan sebagian muntah setelah beberapa saat memakan kue kering yang sudah kadaluarsa ini dibagikan siswa berinisial ND, siswa kelas IV. Kue kering tiga toples ini, dimakan 15 siswa dan langsung mengalami pusing serta mual.

Ahmad Idham Kholik, salah seorang siswa mengaku dirinya merasa pusing setelah memakan satu kue kering pemberian temannya. Ternyata tidak dirinya saja, teman-teman lainnya yang makan kue kering merasa pusing dan mual. Lalu mereka langsung dibawa ke puskesmas.

Dokter jaga Puskesmas Boja, Drajat Nur Kartiko Wati mengatakan, gejala ke-15 siswa adalah pusing dan mual. Sebagian siswa bahkan ada yang muntah. Dari hasil pemeriksaan, delapan siswa diperbolehkan pulang dan tujuh siswa lainnya harus menjalani perawatan.

Puskesmas Boja mengamankan tiga toples kue kering, yang dilihat tanggal kedaluarsanya 29 Januari 2012. Selanjutnya, kasus ini ditangani Polsek Boja.

Berikut data siswa SD Campurejo 1 Boja yang keracunan yang dirawat di Puskesmas Boja
1. Geo David Kusuma (10)
2. Ahmad Idham Kholik (10)
3. Ana Faizul Aini (10)
4. Dandi Surya Pratama (9)
5. Adib Nasullah (10)
6. Wahyu Taufik Ramadani (9)
7. Kharisma Perdana (10)

Sedang siswa yang sudah diperbolehkan rawat jalan:
1. Sinta
2. Suci
3. Nabila
4. Titik
5. Ines
6. Fani
7. Surya
8. Fatul

(san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8422 seconds (0.1#10.140)